Saturday, July 11, 2009

Berbagai Abjad Dari Udara Inggris

Mungkin tak ada seorang pun yang menyadari bahwa banyak bagian dari wilayah di Inggris yang ternyata membentuk abjad. Bahkan, seluruh abjad yang selama ini kita kenal ternyata ada di jalan, kota, bahkan pegunungan di Inggris yang dapat dilihat langsung melalui Google Earth.

Adalah Rachel Young, 25, yang menemukan hal itu. Yakni, seperti dilansir Dailymail.co.uk, setelah dia menyeleksi hasil penginderaan satelit Google atas negaranya.

Hasilnya, huruf besar A ternyata ada di hutan Leigh, Kent. Sementara huruf B terlihat di antara jalan melingkar dan jalur hijau Weston di Oxfordshire. Sedangkan huruf C terlihat di pertanian Normanton, Nottinghamshire. Begitu juga abjad-abjad lainnya yang terhampar di kota-kota lain di Inggris, baik dalam bentuk gedung, jalan, maupun wilayah.

Koleksi abjad itu ditemukan Young secara tak sengaja. Yakni, saat dia memulihkan diri usai mengalami kecelakaan saat berkendara Februari lalu. Karena merasa jenuh harus berdiam diri di rumahnya yang ada di Ossett, wset Yorkshire, dia memutuskan mencari 26 huruf yang ada di susunan abjad. “Menurutku hal ini menarik untuk merayakan HUT Inggris,” kata dia.

Dalam waktu tiga hari, Young menjelajahi peta penginderaan satelit itu. Dia berusaha meneliti bentuk aneh, relung sungai, hutan, lapangan, jalan, dan gedung. “Saya melakukan banyak pemantauan. Saya jadi tahu banyak tempat yang baik untuk berladang ataupun jalur hijau. Saya baru menyadari, London, Manchester, dan Liverpool adalah tempat yang banyak dibangun gedung berbentuk aneh,” paparnya.

Kesulitan terbesarnya, jelas Young, adalah saat hendak menemukan huruf K, N, dan Q. “Setelah mengutak-atik dan lama mencari, saya menemukan huruf Q pada bangunan yang ada di Bandara Gatwick. Kegiatan ini sangat menarik. Walaupun memakan waktu berjam-jam, namun melatih saya memperkuat daya penglihatan,” bebernya.

0 komentar:

Post a Comment