Saturday, July 11, 2009

Facebook Tunjuk Direktur Keuangan Baru

NEW YORK - Mantan pejabat eksekutif dari Genentech telah dinobatkan mark Zuckerberg sebagai direktur keuangan Facebook yang baru.

David Ebersman, yang masih berusia 39 tahun, mulai resmi bekerja di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California, pada awal September nanti. Posisi yang didudukinya merupakan bekas kursi Gideon Yu, yang telah menanggalkan jabatan direktur keuangan Facebook sejak Maret lalu.

Saat kepindahan Yu yang mendadak, Zuckerberg memilih untuk menerima penggantinya, yang sama-sama berasal dari perusahaan publlik. Yu sendiri, sebelum bergabung dengan Facebook telah sempat merasakan bekerja di Yahoo.

Nantinya, Ebersman akan memegang semua pekerjaan yang telah ditinggalkan Yu, termasuk semua laporan keuangan perusahaan. Genentech sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang farmasi.

"Ebersman merupakan mantan direktur keuangan Genentech. Ia menjabat posisi tersebut saat Genentech mampu menghasilkan revenue hingga tiga kali lipat. Pengalamannya selama bertahun-tahun mengurusi keuangan Genentech merupakan aset penting untuk lebih mengembangkan Facebook," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dilansir melalui Yahoo News.

Sayangnya, meski Facebook banyak diakses orang namun perusahaan jejaring sosial itu belum bisa memberikan keuntungan yang signifikan. Padahal usianya juga sudah lima tahun. Namun begitu, analis dari eMarketer memprediksi Facebook dapat meraih keuntungan USD300 juta pada tahun ini, atau naik sekira 20 persen dari revenue tahun 2008. Apalagi setelah ia mendapatkan suntikan dana sekira USD200 juta dari perusahaan Rusia Digital Sky. Angka ini sama dengan 2 persen kepemilikan saham Facebook yang bernilai USD10 miliar.

0 komentar:

Post a Comment