Saturday, July 11, 2009

'Sihir' Facebook Taklukkan Kalangan Tua

Popularitas Facebook terus menanjak. Rupanya 'sihir' situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu tak hanya memikat kaum muda, tapi juga kalangan yang lebih tua.

Hal ini terungkap dari sebuah survey yang digelar iStrategyLabs. kelompok pengguna Facebook terbesar berasal dari kalangan usia 35-54 tahun, yakni sekitar 28,2 persen dari total user.

Padahal di bulan Januari, persentase pengguna Facebook dari kalangan usia 18-24 tahun adalah 40,8 persen dari keseluruhan user. Namun, sekarang merosot menjadi 25,1 persen, seiring meningkatnya jumlah pengakses Facebook dari kalangan yang lebih tua.

Sementara itu, jumlah pengakses Facebook dari kalangan usia 17 tahun ke bawah hanya berkisar 9,8 persen, turun dari 13,5 persen di bulan Januari.

Tak hanya di Amerika, di Indonesia pun, situs jejaring yang satu ini juga digandrungi. Banyak karyawan yang mengakses situs ini, bahkan saat jam kerja. Sehingga di sejumlah perusahaan muncul wacana untuk memblokir facebook akibat Facebook, Membuat Networking atau Not Working?

0 komentar:

Post a Comment